Apa itu Stellar Lumens ?

Stellar adalah sebuah platform terbuka atau network yang menghubungkan sistem pembayaran dengan pengguna yang diintegrasikan untuk mengtransfer dengan cepat, handal dan hampir tanpa biaya. Seperti yang pernah kita tahu, Stellar merupakan fenomena luar biasa hebat pada saat rilis pertama kali pada tahun 2014. Stellar ini merupakan salah satu cryptocurrency yang banyak peminatnya.

Stellar Network meningkatkan sistemnya dan menghasilkan cryptocurrency baru bernama LUMENS
atau disingkat XLM,
yang mana sebelumnya adalah STELLAR atau disingkat STR.
Lumens adalah aset asli jaringan Stellar. Asli berarti lumens dibangun ke dalam jaringan. Aset adalah bagaimana jaringan mengacu pada item nilai yang tersimpan di buku besar. Satu lumen adalah unit mata uang digital, seperti bitcoin.

Kenapa STELLAR harus upgrade ke LUMENS ?
Pada tahun 2014 jaringan Stellar diluncurkan dengan 100 miliar Stellar, nama asli dari aset asli jaringan. Pada tahun 2015, dengan diluncurkannya jaringan yang diupgrade, nama aset asli berubah dari Stellar ke Lumens untuk membedakannya dari : 1) jaringan Stellar itu sendiri dan 2) Stellar.org, organisasi nirlaba yang berkontribusi terhadap pengembangan jaringan. Lumens merupakan product dari Stellar Development program yang Developernya berjumlah ribuan karena sifatnya open source. Singkatnya, Lumens lebih aman dari spam karena teknologinya yang terus diupgrade.

Sumber : stellar.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar