Cara Membuat Wallet Stellar Lumens

Salah satu langkah bila kita ingin menggunakan Stellar Lumens adalah harus mempunyai Wallet atau Dompet dari Stellar Lumens itu sendiri. Pada artikel ini saya akan mencoba memberikan tutorial bagaimana Cara Membuat Wallet Stellar Lumens. Wallet atau Dompet merupakan persyaratan utama karena jika di ibaratkan sebuah tabungan, wallet inilah yang menjadi bank atau tempat penyimpanan Stellar Lumens tersebut dan melakukan transaksi secara online.

Ada beberapa penyedia wallet Stellar Lumens,
sebenarnya salah satunya yang paling banyak di gunakan adalah Stellar Account Viewer. Tetapi penyedia wallet Stellar Lumens tidak hanya itu, Anda juga dapat menyimpannya di komputer atau perangkat Anda sendiri dengan mendownload dan instal wallet Stellar Lumens untuk komputer atau laptop. Membuat wallet Stellar Lumens tidak dikenakan biaya alias 100% gratis. Adapun biaya adalah jika kita melakukan transfer ke pengguna lainnya, dan itupun amat kecil sekali dibanding dengan Bitcoin atau Altcoin lainnya.

Berikut adalah tahapan Cara Membuat Wallet Stellar Lumens :
  • Buka Stellar Account Viewer
  • Klik Generate 
  • Anda akan mendapatkan Public Key (Wallet Addres) dan Secret Key (Password), simpan dengan baik 
Setelah selesai Anda dapat login dengan menggunakan Public Key dan Secret Key tersebut. Oh ya... Account Stellar Lumens Anda belum aktif untuk melakukan transfer ke pengguna lain, minimal harus ada saldo 20 XLM baru bisa melakukan transfer.

Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar